• RAKERNAS MWK PPM 2016
  • PIMPINAN STMIK MUHAMMADIYAH JAKARTA
  • WISUDA ANGKATAN IX TAHUN 2013
  • TEMU ALUMNI

Pembukaan Rakernas MWK PPM

Jum’at 2 September 2016, Kampus Biru STMIK Muhammadiyah Jakarta. Pimpinan Pusat Muhammadiyah diwakili oleh Bapak Dr. Goodwill Zubair membuka secara resmi acara Rakernas Majelis Wakaf & Kehartabendaan yang dihadiri lebih dari 200 peserta, Menurut Ketua Panitia Rakernas Bapak Azmi bahwa undangan peserta di kirim kepada Pimpnan Wilayah Muhammadiyah se-Indonesia dan Pimpinan-Pimpinan daerahnya dengan perkiraan jumlah  peserta keseluruhan lebih dari 400 peserta, hingga acara pembukaan berlangsung registrasi peserta masih berlanjut dan diperkirakan akan menyentuh angka estimasi peserta seperti yang telah di undang.


Pada acara pembukaan tersebut Bapak Faiz Rafdhi Chusnan selaku ketua STMIK Muhammadiyah Jakarta juga memberikan kata sambutan dan mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang telah mengamanahkan kampus yang beralamat di Jl. Kelapa Dua Wetan No.17, Ciracas, Jakarta Timur, tersebut kepada STMIK Muhammadiyah Jakarta dan bertekad mengembangkan dan memajukan dimasa mendatang. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih karena telah ditunjuk oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam hal ini Majelis Wakaf dan Kehartabendaan yang mempercayakan STMIK Muhammadiyah Jakarta sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara Rakernas Majelis Wakaf & Kehartabendaan kali ini.

Rakernas Majelis Wakaf & Kehartabendaan juga dihadiri oleh Bapak. Dr. Zulkifli Hasan, SE, MM. Ketua MPR-RI sebagai Key Note Speaker, dalam ceramahnya, beliau mengatakan agar nantinya Rakernas dapat menghasilkan keputusan yang berguna bagi pemerintah, khususnya dalam hal inventarisasi aset serta pengelolaan wakaf.

"Rakernas ini penting dan diharapkan hasilkan gagasan tidak hanya untuk Muhammadiyah tapi bisa memberikan gagasan pada Kementerian, dulu saya usulkan harus ada badan wakaf zakat mestinya tersendiri. Oleh karena itu rakernas itu bisa hasilkan konsep utuh sampaikan ke parlemen dan pemerintah," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menilai inventarisasi aset yang hendak dilakukan Muhammadiyah terbilang amat penting. Apalagi dengan banyaknya aset milik organisasi Islam terbesar di Indonesia ini. Namun ia menekankan agar Muhammadiyah dapat transparan soal aset. "Agar tertata dengan baik tak timbulkan fitnah dari pemanfaatan aset tersebut," harapnya.

Pada Rakernas ini, Majelis Wakaf & Kehartabendaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah juga memperkenalkan 2 hal penting yang akan dilakukan Majelis Wakaf & Kehartabendaan yaitu Wakaf Tunai dan Aplikasi SIKAPMU yaitu sebuah system informasi wakaf dan kehartabendaan Muhammadiyah.

Rakernas direncanakan akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 2 September hingga 4 September 2016 dan akan dihadiri oleh beberapa unsur pemerintah seperti Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Agraria dan Kapolri. Sukseskan Rakernas  Majelis Wakaf & Kehartabendaan. (MZF/ASA)

Free business joomla templates