Kuliah umum OPT MASTA STMIK Muhammadiyah Jakarta

Kuliah umum OPT MASTA STMIK Muhammadiyah Jakarta

Ridwan Harto Mahardika Sep 25, 2021 18:38 56
Kuliah umum OPT MASTA STMIK Muhammadiyah Jakarta

Kuliah umum OPT MASTA (Orientasi Perguruan Tinggi) STMIK Muhammadiyah Jakarta dihadiri oleh Prof. Abuzar Asra, M.Sc

Sesi Kuliah umum ini dihadiri oleh Wakil Ketua II Pak Himawan, S.H, LL.M., Ka Prodi Bamabang Subana S.Kom, M.Kom dan BPH STMIK Muhammadiyah Jakarta Ahmad Arief Sabtu 25/9

Dalam Penyampaian beliau membawa materi dengan tema Literasi Digital Teknik Informatika 4.0 yang dimana ada beberapa point penting yang harus dipelajri oleh mahasiswa baru STMIK Muhammadiyah Jakarta.

1. Dalam melihat sesuatu ada yang dinamakan melihat dari kejauhan dan melihat secara langsung, seperti melihat hutan dari atas pesawat beberbeda dengan melihat hutan secara langsung masuk kedalam. Begitu juga dalam perkuliahan, kalau masih calon mahasiswa masih lihat dari jauh, tetapi sudah masuk kampus dan mengukuti perkuliahan maka pemahaman akan niat kulaih, semakin jelas ketika mendapatkan ilmu.

2. Dalam dunia ini setiap hari kita mengumpulkan informasi dalam bahasa komputer dinamakan data, data terdiri dari dua hal yang benar dan yang hoax, maka dibutuhkan analisis untuk mencari yang benar. Begitu juga dalam kehidupan kita, butuh menganalisis seluruh informasi untuk kebaikan.

3. Statistik adalah kumpulan sebuah data yang akan berpengaruh terhadap suatu keputusan.

4. Kuliah itu harus teguh, seperti pepatah bugis sekali layar terkembang, pantang kembali pangkalan. Itu adalah gambaran orang yang teguh pendirian, begitu juga dalam kuliah, selesai dengan tepat waktu.

5. Jangan mendengarkan seluruh pendapat orang lain, itu seperti godaan ketika sudah ada target dan tujuan.


Ini menjadi sesuatu himbauan atau bahkan dorongan bagi mahasiswa baru STMIK Muhammadiyah Jakarta  agar semakin semangat mencari ilmu  dan fokus menyelesaikan perkuliah dengan tepat waktu