STMIK Muhammadiyah Jakarta mengadakan Swab Test Antigen

STMIK Muhammadiyah Jakarta mengadakan Swab Test Antigen

Mohamad Zainal Abidin Jul 02, 2021 15:55 121
STMIK Muhammadiyah Jakarta mengadakan Swab Test Antigen

STMIK Muhammadiyah Jakarta mengadakan Swab Test Antigen yang diperuntukan kepada seluruh karyawannya untuk memastikan kesehatan para karyawan ditengah maraknya Pandemi Covid-19 varian Delta.

Swab Test Antigen merupakan salah satu dari beberapa tes yang digunakan untuk mendeteksi virus corona ditubuh seseorang. Lalu tes antigen itu sendiri adalah tes imun yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu yang menunjukkan adanya infeksi virus saat ini. Sebelum adanya virus corona, tes antigen digunakan untuk mendeteksi virus infuenza dan respiratory syncytial virus (RSV).

Swab Test Antigen ini berlangsung di Kampus Utama STMIK Muhammadiyah Jakarta yang berlokasi Ciracas, Jakarta Timur. STMIK Muhammadiyah Jakarta menggunakan pelayanan Swab Test Antigen dari Klinik Surya Medika dengan satu orang petugas bernama Yayan Nur Rohman, Amd.Keb. yang datang langsung ke STMIK Muhammadiyah Jakarta. Total karyawan yang telah melakukan Swab Test Antigen berjumlah 22 orang dan alhamdulillah semua menunjukan hasil negatif. STMIK Muhammadiyah mengadakan Swab Test Antigen dikarenakan situasi pandemi dibeberapa daerah di indonesia diindikasikan sebagai zona merah. Oleh sebab itu STMIK Muhammadiyah Jakarta melalukan pencegahan dari terpaparnya virus corona dengan melakukan Swab Test Antigen kepada seluruh karyawannya.

Yayan Nur Rohman yang merupakan Petugas Klinik Surya Medika berpesan "Kalau semisalnya ada yang positif, lebih baik isolasi mandiri saja dan ikuti protokol isolasi mandiri dari kemkes. karena kalo positif terus dikirim ke tempat isolasi yang ada dirumah sakit gitu malah gampang terpapar virus".