Tropong kegiatan VIBI di masa Pandemi Covid-19
Tropong kegiatan VIBI di masa Pandemi Covid-19

Tropong kegiatan VIBI di masa Pandemi Covid-19

 

Bismillahirrahmairahim

 

Dimasa pandemic covid-19 yang melanda seluruh dunia dan Indonesia khususnya membuat masyarakat tidak kehabisan akal untuk melakukan beberapa hal yang baik dan juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki ide dan mengembangkan potensi yang dimilikinya.

 

Dalam kesempatan kali ini STMIK Muhammadiyah Jakarta telah berhasil melakukan beberapa hal yang dilakukan untuk mencerdaskan anak bangsa dan menambah wawasan didalam mentranfer ilmu yang disampaikan kepada mahasiswanya.

 

Beberapa hal yang dilakukan STMIK Muhammadiyah Jakarta didalam mencerdaskan anak bangsa diantaranya dengan cara: melaksanakan perkulihan dengan metode online, juga pelaksanaan Ujian baik ujian tengah semester maupun ujian akhir didalam sebuah proses Kegiatan Belajar Mengahar yang tidak dapat dilakukan di kampus karena adanya PSBB yang ditetapkan pemerintah maka, dilakukan dengan media.

 

Tak kalah pentingnya beberapa kegiatan ekstra kurikuler yang dilakukan STMIK Muhammadiyah Jakarta dimasa Pandemi ini tetap dilaksanakan seperti pelatihan secara online dan juga kegiatan yang sifatnya keagamaan (dinul Islam) seperti kegiatan Visualisasi Basik Islam (VIBI yang biasa dilakukan oleh STMIK Muhammadiyah Jakarta kepada mahasiswa untuk menambah wawasan ilmu keagamaannya dan hal ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang sudah memasuki semester VII

 

Hal ini dilakukan agar tidak membatasi diri untuk berdakwah dimasa Panedmi covid-19 kali ini, dan STMIK Muhammadiyah Jakarta trus melakukan hal hal yang baik untuk kebaradaan peserta didiknya didalam menimba keilmuan.

 

Kali ini STMIK Muhammadiyah Jakarta melaksanakan kegiatan Visualisasi Basik Islam (VIBI) dilakukan mengunakan fasilitas aplikasi ZOOM dan Alhamdulillah dari kegiatan tersebut dapat dilakukan sebanyak 60 Mahasiswa yang mengikutinya, pelaksanaan tersebut dilakukan sejak tanggal 1 – 3 Mei 2020 yang dilakukan sejak pukul 08.00 hingga 22.00 pada setiap harinya.

 

Salah satu materi yang disampaikan kepada mahasiswa dalam kegiatan tersebut diantaranya;

(1). Seputar Dinul Islam, (2). Daurah Jenazah, (3). Diskusi, dan (4). Fathul Qulub. Dan masih banyak lagi materi yang disampaikan yang pada intinya memberikan pemahaman beragama didalam kehidupan bermasyarakat dan insya allah akan bermanfaat ketika lulusan sarjana STMIK Muhammadiyah Jakarta tidak hanya memiliki ilmu tentang dunia IT namun memiliki juga rohani yang baik dan berguna bagi masyarakat